Kamis, 16 Februari 2017

Tempat Wisata di Probolinggo Paling Menarik

Destinasi terbaruku - Kota Probolinggo erat sekali dengan beragam jenis cerita kuno. Kota probolinggo sekarang ini beralih jadi kota yang mempunyai destinasi wisata elok dengan panorama yang begitu indah, seperti salah nya ialah kehadiran gunung Bromo. Meskipun gunung bromo ini tak seutuhnya punya kota probolinggo, sebab tempat terdapat di tiga lokasi kota.

Dilansir destinasiterbaru.blogspot.co.id, bicara masalah gunung bromo kelihatannya telah banyak yang tahu sebab gunung ini memanglah telah populer di semua Indonesia lantaran keindahan alamnya yang spektakuler. Jadi, kalian yang suka traveling kelihatannya harus bertandang ke Probolinggo, yg tidak cuma tawarkan keindahan gunung bromonya saja walau demikian banyak obyek wisata di kota Probolinggo yang juga tidak kalah mempesonanya dengan keindahan Gunung Bromo. Berikut beragam tempat wisata di probolinggo paling menarik:

Wisata Pulau Gili Ketapang

wisata pulau gili ketapang

Pulau gili ketapang ini letaknya ada di selat Madura, jaraknya sekitaran 8 km dari bibir pantai probolinggo, di pulau gili ketapang ini telah ada penghuninya yang sebagian besar yaitu suku Madura. Luas pulau ini sekitaran 68 hektar, serta mempunyai pantai yang begitu indah sekali dengan air lautnya yang jernih hingga kalian dapat lakukan snorkeling plus nikmati keindahan terumbu karang yang demikian megah.

Wisata Pantai Bentar

wisata pantai bentar

Pantai bentar juga jadi satu diantara obyek wisata andalan kota Probolinggo, yang bikin pantai bentar ini makin menarik yaitu kalian dapat lihat penampakan ikan raksasa yang bernama Hiu tutul. Cuma saja penampakan mereka tak sehari-hari atau tiap-tiap bln. tetapi pada bln. Januari sampai bln. Maret. 

Wisata Gunung Bromo

wisata gunung bromo

Wisata terbaik di Probolinggo yang juga adalah satu Mahakarya Yang Maha Kuasa dengan beragam keindahan alam seperti padang pasir yang luas, Gunung Bromo. Meskipun sampai sekarang ini gunung bromo masihlah termasuk juga gunung berapi yang aktif walau demikian itu tak dapat hentikan langkah beberapa wisatawan untuk tetaplah bertandang ke tempat fenomenal ini.

Wisata Air Terjun Madakaripura

wisata air terjun madakaripura

tempat wisata kota probolinggo yang tidak kalah menawannya dengan wisata probolinggo yang lain, yakni air terjun madakaripura yang terdapat di kecamatan lumbang. Air terjun madakaripura ini masihlah termasuk juga kedalam lokasi taman nasional bromo, jadi letaknya tak demikian jauh. Mengingat keberadaannya yg tidak jauh dari gunung bromo, coba kalian luangkan saat untuk berkunjung ke air terjun madakaripura ini serta tunjukkan sendiri keindahannya.

Wisata Ranu Segaran

wisata ranu segaran

Belum hingga ditempat Ranu Segaran, kalian telah disuguhi dengan panorama alam yang demikian elok serta menakjubkan. Ada di desa segaran, telak terbentuk satu danau yang cukup luas, danau itu bernama Ranu Segaran. Dari pusat kota Probolinggo, letak Wisata Ranu Segaran ini dapat ditempuh kurun waktu sekitaran 30 menit, itu artinya jarak pada kota Probolinggo dengan Ranu Segaran ini tak demikian jauh.

Wisata Air Panas Desa Tiris

wisata-air-panas-desa-tiris

Kota probolinggo nyatanya juga memiliki sumber mata air panas yang saat ini jadikan sebagai tempat wisata oleh anak-anak muda, namanya yaitu pemandian air panas desa tiris. Kalian tentu telah dapat menebak di mana letak pemandian air panas itu, ya benar, di desa Tiris. Pemandian air panas desa tiris ini masihlah begitu alami sekali serta ada banyak bebtauan di sekelilingnya, namun tersebut yang bikin pemandian ini tampak makin unik serta tidak sama dengan pemandian air panas yang lain.
Baca juga:
Pantai di Malang yang Belum Terjamah
Destinasi Indah Pulau Seribu yang Paling Bagus
Uniknya Alam Indonesia yang Tersohor di Dunia

1 komentar: