Rabu, 15 Februari 2017

Menelisik Keindahan Wisata Gunung Bromo Malang

Destinasi terbaruku - Siapa yg tidak ingin untuk dapat menelisik keindahan wisata Gunung Bromo. Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif yang tepatnya ada di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan serta Probolinggo. Gunung yang memiliki ketinggian 2392 mdpl ini benar-benar sangat menakjubkan untuk siapapun yang datang mengunjunginya, di dukung oleh sebagian obyek wisata sekitar Gunung Bromo yang menjadikan gunung ini sebagai tempat wisata menarik juga tepat buat liburan keluarga. Gunung Bromo sendiri banyak disebut sebagai Iconnya Jawa Timur, memanglah dengan cara fisik gunung ini tidaklah sebesar gunung-gunung lain di Jawa Timur, seperti gunung Semeru, gunung Argopuro, gunung Arjuno serta gunung-gunung lainya, namun pesona Gunung Bromo yang indah telah menggema bukan hannya di Indonesia bahkan juga hingga ke mancanegara.
Baca juga:
Pantai di Malang yang Belum Terjamah
Uniknya Alam  Indonesia yang Tersohor di Dunia
Destinasi Indah  Pulau Seribu yang Paling Bagus
Gunung Bromo termasuk juga dalam lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) serta nama Gunung Bromo sendiri konon datang dari kata Brahma yang disebut satu diantara Dewa menurut kepercayaan agama Hindu. Agama Hindu sendiri yaitu kepercayaan yang banyak diyakini oleh orang sekitar obyek wisata di Jawa Timur ini. Masyarakat sekitar gunung Bromo banyak di kenal dengan nama suku Tengger yakni suku dari ras suku Jawa yang disebut keturunan dari kerajaan Majapahit.

Seperti yang Dihimpun http://destinasiterbaru.blogspot.co.id/. Destinasi wisata yang ada di gunung Bromo umumnya adalah wisata alam pegunungan, terdapat banyak sekali obyek wisata sekitar Gunung Bromo yang bikin Anda kagum dengan keindahan alam Bromo, bisanya beberapa wisatawan yang datang untuk berwisata ke gunung Bromo bakal mengawali tur mereka saat malam awal hari sekitaran jam 03.00 WIB dengan memakai fasilitas transportasi Jeep Hardtop atau Motor. Mengapa demikian? lantaran jika Anda mengawali tur pada jam itu, Anda akan melihat keindahan Sun Rise dari puncak bukit. mengenai tempat serta aktivitas yang dapat dilakukan di wisata Gunung Bromo Jawa Timur ini yaitu seperti berikut :

1. View Point

gunung bromo

Seperti yang sudah kita bahas terlebih dulu sebenarnya View Point adalah tempat yang dapat dipakai untuk lihat panorama gunung Bromo dari ketinggian, diluar itu wisatawan dapat juga lihat matahari terbit waktu pagi hari. Terdapat banyak tempat yang dapat Anda kunjungi seperti Pananjakan, Seruni Point, Bukit Cinta, Bukit Kingkong serta Puncak B29 Bromo.

2. Kawah Gunung Bromo

kawah gunung bromo

Kawah Gunung Bromo adalah destinasi ke-2 yang umumnya dikunjungi oleh wisatawan yang ke gunung Bromo, kawah yang mempunyai garis tengah ± 800 mtr. sangat unik, agar bisa berkunjung ke kawah gunung Bromo wisatawan umumnya melakukanya dengan menaiki kuda atau jalan kaki, serta lalu dilanjutkan dengan menaiki tangga sebanyak 250 anak tangga. Panorama dipuncak kawah Bromo benar-benar sangat elok, dengan dihiasai panorama pegunungan tengger serta gunung Batok yang membuat garis-garis terjal yang ada selain di kawah gunung Bromo.

3. Padang Savana (Bukit Teletubbies)

bukit teletubbies gunung bromo

Padang savana adalah satu hamparan rumput yang begitu luas dengan luas sekitaran 10 Km persegi, tempat ini dimaksud juga bukit Teletubbies, sausana yang nyaman serta sejuk bakal Anda rasakan jika berkunjung ke tempat ini, letak dari wisata ini ada di selatan kawah gunung Bromo, tepatnya di lokasi jemplang. Anda bakal temukan kekhasan dari gunung Bromo jika berkunjung ke tempat ini.

4. Padang Pasir (Pasir Berbisik)

padang pasir gunung bromo

Tempat yang satu ini dapat adalah tempat favorite untuk wisatawan yang berkunjung ke gunung Bromo, hamparan pasir yang terbentang luas membuat lukisan garis-garis yang elok. Anda bakal dapat rasakan nada bisikan jika mendekatkan telinga Anda ke dekat pasir. tempat ini sempat juga jadikan tempat shooting film Pasir Berbisik yang di bintangi oleh Dian Sastrowardoyo.

Itulah penjelasan tentang Wisata Gunung Bromo Malang mudah-mudahan penjelasan tadi dapat berguna untuk Anda yang bakal berkunjung ke obyek wisata di Jawa Timur ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar