Rabu, 08 Februari 2017

Pantai di Malang yang Belum Terjamah

Destinasi terbaruku - Kota Malang adalah satu diantara daerah di Jawa Timur yang paling banyak diimpikan para traveler Indonesia. Tak dapat dipungkiri lagi, banyak dari mereka yang jadikan Gunung Semeru sebagai tujuan utama saat pergi ke Malang

Walau sebenarnya terdapat banyak sekali tempat menarik lain di kota Malang yang wajib untuk dikunjungi ini. Siapa kira, Malang memiliki banyak pantai yang pesonanya berani diadu dengan yang ada di Kota Pacitan. Satu diantara yang paling populer yaitu pantai Balekambang dan pulau Sempu. Pantai ini kerap dimaksud Tanah Lot nya Malang karna suasana yang mirip dengan Tanah Lot di pulau Bali.

Sudah pasti, pantai Balekambang bukanlah hanya satu pantai yang ada di Malang. Seperti yang telah dirangkum DestinasiTerbaru, jumlah pantai di Malang sangatlah banyak. Mungkin lebih banyak dari yang berada di Pacitan.

Di bawah ini pantai di malang yang belum terjamah.

1. Pantai Ngliyep

pantai ngliyep

Sekitaran 62 km dari kota Malang, tepatnya di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo, kita bakal temukan satu pantai cantik yang belum sangat ramai. Namanya yaitu Pantai Ngliyep. Pantai ini mempunyai suasana yang indah dengan pasir putih keemasan serta air laut yang jernih.

Di Pantai Ngliyep kita bakal memperoleh suasana berlibur yang tidak sama. Di sekitaran pantai Ngliyep tedapat satu pulau yang oleh orang-orang dimaksud dengan Gunung Kombang. Menurut narasi yang mengedar, pantai ini diketemukan oleh seseorang perantau asal Jogja bernama Mbah Atun pada th. 1919.

2. Pantai Lenggoksono

pantai lenggoksono

Pantai Lenggoksono ada di desa Purwodadi, kecamatan Tirtoyudo. Pantai Lenggoksono di kenal mempunyai kekayaan hasil laut yang melimpah jenis lobster, cumi-cumi, layur, sampai cakalang. Di sekitaran pantai kita dapat lihat panorama bukit-bukit hijau.

Untuk yang mempunyai hobby memancing, Pantai Lenggoksono dapat jadi maksud yang begitu cocok untuk menggerakkan hobby itu. 

3. Pantai Modangan

pantai modangan

Pantai Modangan adalah pantai yang ada diantara perbatasan Kabupaten Malang serta Blitar. Bila dihitung dari Kota Malang, jarak pantai ini sekitaran 65 km. Pantai Modangan adalah pantai di ujung barat daya Malang.

Dengan cara administratif, tempat pantai ini masuk lokasi dusun Kalitekuk, desa Sumberoto, kecamatan Donomulyo, Malang. Walaupun mesti meniti jarak yang jauh, kunjungan ke Pantai Modangan tidak bakal mengecewakan

4. Pantai Sipelot

pantai sipelot

Pantai Sipelot ada di desa Pujiharjo, kecamatan Tirtoyudo. Pantai ini terdiri tiga ruang di mana ruang yang tengah umum dipakai oleh beberapa nelayan untuk memarkir perahu. Ombak di pantai ini condong tenang walau notabene pantai ini masuk dalam deretan Pantai Selatan yang populer mempunyai ombak yang ganas.

Tak jauh dari tempat pantai ada satu air terjun kecil yang oleh orang-orang diberi nama Coban Sipelot. Untuk ke sana, kita mesti menyebrangi satu teluk terlebih dulu. Bila punya niat berkunjung ke Coban Sipelot kita dapat memohon nelayan setempat untuk mengantarkan ke sana. 

5. Pantai Wonogoro

pantai wonogoro

Beranjak ke kecamatan Gedangan, tepatnya di desa Tulungrejo kita bakal temukan satu pantai yg tidak kalah cantik yaitu Pantai Wonogoro. Di pantai ini kita bakal menjumpai batu karang yang berupa memanjang.

Di ujung timur pantai kita bakal temukan satu muara sungai. Pantai Ponogoro ini cukup kerap dikunjungi oleh mereka yang memiki hobby memancing.

6. Pantai Nganteb

pantai ngantep

Bersebelahan dengan Pantai Wonogoro, kita bakal temukan pantai lain yang juga tak kalah keren. Namanya yaitu Pantai Ngantep.

Pantai Nganteb adalah pantai yang cukup popular untuk berselancar. Walau ombaknya tidaklah terlalu tinggi tetapi rata hingga ideal untuk menggerakkan papan selancar. Bila bertandang ke pantai ini pada hari Sabtu atau Minggu umumnya kita bakal menjumpai turis asing yang tengah asyik berselancar. 

7. Pantai Bantol

pantai bantol

Pantai Bantol masuk lokasi Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo. Di sekitaran pantai ada satu danau air payau dan ruang rimba mangrove walau tidaklah terlalu luas.

Pantai Bantol yaitu satu diantara pantai yang sepi dari kunjungan. Akes menuju pantai ini memanglah cukup susah karna mesti melalui rimba jati.

8. Pantai Tamban

pantai tamban

Pantai ini adalah tetangga dari Pantai Sendang Biru. Tempatnya ada satu desa yaitu Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Walau demikian, jaraknya cukup jauh yaitu sekitaran 10 km. Pantai ini mempunyai garis pantai yang cukup panjang serta cukup popular sebagai maksud wisata di Malang.

Di pantai ini dapat teradapat sebagian pulau yang bikin panorama di sekitaran pantai jadi makin indah. Ada pula satu muara yang di kenal dengan nama Kedung Ijo.

9. Pantai Licin

pantai licin

Pantai ini tampak lain dibanding pantai-pantai lain yang ada di Malang. Bila sebagian besar pantai di Malang mempunyai pasir putih atau coklat, lain perihal dengan Pantai Licin. Pantai ini mempunyai pasir berwarna hitam legam.

Pantai Licin adalah pantai yang ada di ujung timur kabupaten Malang serta bersebelahan dengan Lumajang. Pantai ini berada di dusun Licin, desa Lebakharjo, kecamatan Ampelgading, Malang.

10. Pantai Jembatan Panjang

pantai jembatan panjang

Pantai lain yang dapat anda kunjungi saat ada di Malang yaitu Pantai Jembatan Panjang. Pantai ini adalah tetangga dari Pantai Balekambang.
Baca juga:
Pantai Meleura, Tempat Wisata di Pulau Muna
Tempat Wisata di Lombok, Pantai Gunung Tunak
Tempat Wisata Sekitar Labuan Bajo
Ciri khas paling utama pantai ini yaitu kehadiran satu jembatan yang telah rusak. Jembatan itu di bangun untuk menghubungkan satu pulau yang ada di sekitaran pantai.

11. Pantai Sendiki

pantai sendiki

Pantai Sandiki adalah satu diantara pantai lain yang ada di Kecamatan Sumbermenjing Wetan.

Sedikit yang datang bertandang ke pantai berpasir putih nan cantik ini. Ada berita yang mengatakan kalau pantai ini cuma di buka pada hari Sabtu serta Minggu. Walau mempunyai pasir putih serta air laut yang bersih dengan ombak yang cukup tinggi, pantai sedikit dikunjungi wisatawan.

12. Pantai Watu Pecah

pantai watu pecah

Satu diantara pantai di Malang yang termasuk sebagai pantai anti mainstream yaitu Pantai Watu Pecah. Pantai in diberi nama Watu Pecah karna di sekitaran pantai terdapat banyak batu-batu karang yang terkikis oleh ombak.

Sebelum berkunjung ke Pantai Tiga Warna umumnya kita bakal ditawari dua pilihan perjalanan oleh guide: fast track serta full track. Bila mempunyai pilihan yang ke-2, kita bakal dibawa melalui pantai ini. Sekedar untuk berfoto, Pantai Watu Pecah tidaklah jelek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar