Selasa, 28 Februari 2017

Pantai Indrayanti, Keindahan Pantai Yogyakarta yang tak Kalah dengan Pantai Bali

Destinasi terbaruku - Yogyakarta makin tunjukkan tajinya sebagai satu diantara tempat wisata yang wajib dikunjungi di Indonesia. DestinasiTerbaru merangkum Jogja menawarkan beragam wisata serta kuliner yang khas bakal tanah Kerajaan Mataram.


Diujung tenggara dari kota Jogja yakni Kabupaten Gunungkidul saat ini jadi daya tarik unggulan untuk wisatawan. Banyak tempat wisata yang di buka serta kembangkan oleh beragam pihak. Satu diantara tempat wisata populer di Gunung Kidul yaitu Pantai Indrayanti, keindahan pantai yogyakarta yang tak kalah dengan Pantai Bali.

Pantai yang sudah banyak menyedot apresiasi dari orang-orang Jogja serta sekitarnya ini sungguh tawarkan pemandangan pantai yang hakiki.

Pantai di Jogja yang bagus ini dulunya bernama Pantai Pulang Syawal atau umum dimaksud dengan nama "Pantai Indrayanti".

Nama itu di ambil dari satu diantara pasangan suami istri yang memiliki cafe serta restoran yang ada di Pantai Pulang Syawal itu, yakni Ayah "Indra" serta Ibu "Yanti".

Dikarenakan nama Pulang Syawal kurang demikian gampang diingat serta disampaikan oleh beberapa wisatawan pada saat itu, jadi wisatawanpun menyebutkan pantai itu dengan nama dari cafe serta restoran yang ada di pantai itu yakni Indrayanti.

Pernah berlangsung pro-kontra serta masalah pada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) serta Pihak Keraton dengan pengelola Pantai Indrayanti.

Sebagian salah satunya yaitu tak ada izin pembukaan serta pengelolaan tempat wisata Pantai Indrayanti oleh pihak swasta serta menyalahi ketentuan lantaran menamai tempat wisata pantai di Gunung Kidul itu dengan nama pribadi (Indrayanti).

Mengingat tiap-tiap bulannya pantai Indrayanti dibanjiri oleh beberapa wisatawan, terlebih bila masuk berlibur.

Pantai Indrayanti atau nama resminya Pantai Pulang Syawal ini tak kalah dengan pantai-pantai di Indonesia seperti pantai yang ada di Pulau Bali.

Memiliki pantai pasir putih serta air pantai yang jernih yaitu andalan dari Pantai Indrayanti, diluar itu pengelolaan pantai Indrayanti juga cukup demikian baik.

Begitu jarang didapati satu sampah di Pantai Wonosari ini. Lantaran pihak pengelola bakal menjatuhi satu sanksi berbentuk denda sebesar Rp10.000,00 untuk wisatawan yang didapati buang sampah tak pada tempatnya.

Terkecuali bersih dari sampah, Pantai Indrayanti juga memiliki keindahan-keindahan yang lain yg tidak diketemukan di pantai yang lain. Yakni pasir pantai yang sangatlah bersih serta putih dengan balutan air pantai yang jernih.


Bila malam datang, pantai Indrayanti ini akan pernah sepi. Makin malam bakal makin syahdu dengan nada deburan ombak ditambah dengan panorama langit yang menghipnotis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar