Rabu, 15 Februari 2017

Obyek Wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Destinasi terbaruku - Pernah mendengar tempat wisata di Probolinggo yang satu ini? ya namanya air terjun Madakaripura. Dilansir Destinasi Terbaru, tempat wisata ini adalah tempatnya wisata air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan juga air terjun tertinggi Indonesia sesudah air terjun si Gura-Gura di Sumatera Utara. Air terjun ini masuk dalam lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan ketinggian 200m. Air terjun Madakaripura juga dimaksud dengan air terjun kekal, hal semacam ini karena aliran air yg tidak pernah mati bahkan juga ketika musim kemarau panjang.

air terjun madakaripura


Tempat tempat wisata air terjun Madakaripura sendiri ada di desa Negororejo, Kec.Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur serta akses untuk ke obyek wisata di Probolinggo ini sangat gampang untuk di jangkau, baik dengan memakai motor atau kendaraan pribadi, diluar itu Anda dapat juga mengunjunginya dengan memakai sarana transportasi umum. Terkecuali tempatnya yang begitu gampang dijangkau, selama perjalanan menuju tempat wisata air terjun Madakaripura juga menyuguhkan panorama yang begitu memukau seperti hamparan indah tempat warga disekitar serta tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitar lokasi wisata air terjun Madakaripura.

air-terjun-madakaripura-malang

Obyek wisata di Probolinggo ini umumnya juga dikunjungi oleh wisatawan yang bakal berkunjung ke Gunung Bromo, hal semacam ini karena tempatnya yang ada di jalur perjalanan menuju ke lokasi Gunung Bromo. Demikian hal yang butuh Anda cermati dalam berkunjung ke tempat wisata ini adalah jam kunjungan tidak boleh melebihi jam 14.00 WIB. Hal semacam ini karena cuaca di tempat wisata air terjun ini yang lembab serta kerap berlangsung hujan hingga memengaruhi debet air di sini yang dapat menjebak Anda pada saat berkunjung ke sini.

air terjun madakaripura probolinggo
Banyak dari wisatawan yang berkunjung ke sini untuk sekedar menikmati pemandangan alam yang begitu menakjubkan, dengan dikelilingi dinding yang terbentuk dari tebing menjadikan tempat wisata di Probolinggo yang satu ini menarik serta mudah menyingkirkan stress karena kebiasaan serta kebisingan kota. Tempat yang cukup alami menjadikan Air Terjun Madakaripura jadi tempat yang kerap dipakai untuk arena berfoto ria, baik dengan teman dekat ataupun keluarga Anda.
Baca juga:
Pantai di Malang yang Belum Terjamah
Destinasi Indah Pulau Seribu yang Paling Bagus
Uniknya Alam Indonesia yang Tersohor di Dunia
Sepanjang perjalanan dari pos masuk menuju ke tempat wisata di Probolinggo ini, Anda bakal banyak di suguhi dengan panorama alam yang begitu mengesankan serta nada dari gemercik air dan kicauan burung yang masih liar bakal bikin Anda terasa di alam bebas. Guyuran air terjun Madakaripura memberi situasi yang begitu mengesankan hingga Anda bakal betah tinggal lama di sini.

Itulah tadi sedikit ringkasan tentang obyek wisata air terjun madakaripura probolinggo, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar