Kamis, 23 Februari 2017

Liburan di Pantai Parangtritis Bikin Malas Pulang

Destinasi terbaruku - Lokasi pantai Parangtritis tepat berada 27 km ke selatan Kota Jogja dan juga sangat mudah dicari dengan menggunakan transportasi umum yang beroperasi sampai pk 17.00 ataupun menggunakan kendaraan pribadi. Pada sore hari mendekati matahari tenggelam yaitu waktu paling baik untuk menikmati kunjunganmu ke pantai paling populer di Yogyakarta ini. Tetapi apabila kamu tiba lebih cepat dari sunset tersebut, cobalah untuk naik ke tebing Gembirawati di belakang pantai cantik ini. Dari atas tebing kita dapat melihat semua pemandangan pantai Parangtritis, laut selatan, sampai ke batas cakrawala.


Destinasiterbaru.blogspot.co.id mengutip dari berbagai sumber tentang Pantai Parangtritis yang begitu lekat dengan legenda Ratu Kidul. Penduduk sekitar pantai Parangtritis yakin kalau pantai Parangtritis yaitu gerbang kerajaan gaib Ratu Kidul yang menguasai semua laut selatan jawa. Hotel Queen of the South yaitu satu resort yang dinamakan sesuai sama legenda ini. Sayangnya resort ini saat ini telah tidak sering buka walau sebenarnya dahulu mempunyai panorama indah yang mampu bikin kita betah untuk liburan kesini.

Sunset yang Romantis di Parangtritis
Saat matahari telah cenderung ke barat serta cuaca cerah, tibalah waktunya untuk bersenang-senang. Walau pengunjung dilarang berenang, Pantai Parangtritis tak kekurangan fasilitas untuk having fun. Di tepi pantai ada persewaan ATV (All-terrain Vehicle), tarifnya sekitaran Rp.50.000 - 100.000 per 1/2 jam. Masukan persneling-nya lantas terlepas kopling sembari menarik gas. Brrrrooom, motor semua medan beroda 4 ini bakal melesat membawa Anda melewati gundukan pasir pantai.


Baiklah, ATV mungkin saja cuma pas buat mereka yang berjiwa petualang. Alternatif lain yaitu bendi. Menyusuri bentangan butiran pasir halus bekas disapu ombak dengan menaiki kereta kuda beroda 2 ini tidak kalah seru juga dari naik ATV. Bendi bakal membawa kita ke ujung timur Pantai Parangtritis yang terdapat terumbu karang yang sangat indah untuk dijadikan spot pemotretan photo pre-wedding. Senja yang remang-remang serta bayangan matahari berwarna keemasan di permukaan air makin menghidupkan situasi romantis di pantai tersebut.

Pantai Parangtritis juga menawarkan keceriaan untuk mereka yang liburan dengan keluarga. Bermain layang-layang bareng si kecil juga tidak kalah mengasyikkan. Ditambah dengan angin laut yang membuat layang-layangmu pasti akan terbang tinggi, sekalipun kamu belum pernah mencoba bermain layang-layang.

Masih malas untuk pulang walaupun matahari telah tenggelam? Tidak lama lagi sebagian penjual jagung bakar bakal mengadakan tikar di tepi pantai, kita dapat nongkrong disana sampai larut malam. Masihlah belum ingin pulang? Janganlah cemas, di Pantai Parangtritis ada beberapa puluh losmen serta penginapan dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar