Rabu, 25 Januari 2017

Uniknya Alam Indonesia yang Tersohor di Dunia

Destinasi terbaruku - Di bawah ini adalah 7 keajaiban Alam Indonesia yang mempunyai sebuah daya tarik dari keunikannya sampai ke traveler mancanegara.
  • Air panas di tepi pantai (Pantai Akesahu)
air panas di tepi pantai
Pemandian air panas di kolam atau gunung, telah biasa. Walau demikian, di Pantai Akesahu, tepatnya di Tidore, Maluku Utara, ada pemandian air panas di tepi pantai. Betul-betul di tepi pantai serta tepat berada di depan lautan.

  • Danau Tiga Warna Kelimutu
danau tiga warna kelimutu
Keajaiban dari Flores, yakni Danau Kelimutu yang memiliki tiga warna. Hitam, hijau, serta merah, yaitu tiga warna dari danau Kelimutu ini. Bukan hanya membuat takjub wisatawan dalam negeri saja, danau ini telah membuat takjub traveler mancanegara juga. Danau ini terdapat di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT.

  • Pasir putih di bukit Lembah Baliem
pasir putih di bukit lembah baliem

Bila sampai sekarang ini kamu menggangap pasir putih cuma ada di pantai saja, jadi cobalah untuk datang ke Desa Aikima di Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Disana ada pasir putih yang berada diatas bukit serta berjarak beberapa ratus kilometer dari pantai.

  • Gua Batu Cermin (Fosil penyu serta batu karang)
gua batu cermin
Didalam gua ini ada gugusan batu karang serta fosil penyu di dinding guanya. anda dapat memandangnya dengan memakai senter lantaran gelapnya situasi didalam gua. Gugusan batu karang juga tampak terang, seperti batu karang yang ada dibawah lautan. Oleh karenanya, batu-batu karang serta penyu yang semestinya ada dibawah lautan, kenapa dapat ada didalam gua diatas daratan? Gua Batu Cermin berada di Kampung Wae Kesambi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores Barat, NTT.

  • Pulau Komodo (Pasir pantai merah muda)
pulau komodo
Umumnya pantai berpasir putih atau hitam saja, tapi beda dengan pantai ini yang memiliki pasir berwarna merah muda. Cobalah datang ke Pink Beach di Pulau Komodo. Pantai ini letaknya ada dibalik bukit, hingga begitu sepi serta terpencil. Air laut di sekitaran pantainya begitu biru jernih serta menggoda untuk melakukan aktivitas diving atau snorkeling.

  • Danau Kakaban (Kalimantan Timur)
danau kakaban

Keunikan dari Danau Kakaban yaitu adanya ubur-ubur yg tidak menyengat. Ajaibnya lagi, ubur-ubur seperti ini cuma ada di dua tempat didunia ini, yakni di Danau Kakaban serta Jellyfish Lake di Palau, Micronesia di lokasi tenggara Laut Pasifik. Di sini anda dapat berenang serta menyelam ke dasar danaunya untuk berjumpa dengan ubur-ubur unik ini. Danau Kakaban diklaim sebagai danau ubur-ubur paling besar yang ada didunia. Penyebabnya, ada 4 type ubur-ubur di danau ini, yakni ubur-ubur bulan, ubur-ubur totol, ubur-ubur kotak, serta ubur-ubur terbalik.
Baca juga:
Liburan Terbarik di Pulau Sempu
Keindahan Pulau Raja Ampat Papua
Pesona Indah Tempat Wisata di Bali yang Sangat Menawan
  • Gunung Krayan (Garam diatas gunung) 
gunung krayan
Garam gunung yang dibuat di gunung Krayan mempunyai tampilan yang sama juga dengan garam yang ada dilaut, yakni seperti pasir serta berwarna putih. Namun, nyatanya garam gunung ini mempunyai kandungan yodium yang lebih tinggi di banding garam laut.

Itulah tadi Uniknya Alam Indonesia yang Tersohor di Dunia yang di rangkum tim DestinasiTerbaru.blogspot.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar